Evaluasi Terhadap Hasil RPJMD

Evaluasi terhadap Hasil RPJMD Pemerintah Kabupaten Sleman

Evaluasi terhadap Hasil RPJMD
Kabupaten Pemerintah Kabupaten Sleman
Periode Pelaksanaan : Tahun 2016 - Tahun 2021

Sasaran Pembangunan Jangka Menengah :
Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik

NO Sasaran / Program Prioritas / Indikator Kinerja Data Capaian pada Awal Tahun Perencanaan Target pada Akhir Tahun Perencanaan Target RPJMD Kabupaten Pada RKPD Kabupaten Tahun Ke- Capaian Target RPJMD Kabupaten Melalui Pelaksanaan RKPD Tahun Ke- Tingkat Capaian Target RPJMD Kabupaten Hasil Pelaksanaan RKPD Kabupaten Tahun Ke-(%) Capaian Pada  Akhir Tahun Perencanaan Rasio Capaian Akhir (%)
2016 2017 2018 2019 2020 2021 2016 2017 2018 2019 2020 2021 2016 2017 2018 2019 2020 2021
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8) (9) (10) (11) (12) (13) (14) (15) (16) (17) (18) (19) (20) (21) (22) (23) (24)
K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp K Rp
Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik00,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,000,00 0,00 0,00 0,00 0,00 0,00 0,000,00
1.01.03.31 Program Pembangunan dan Rehabilitasi Gedung Pemerintah
1 kondisi gedung pemerintah baik 100 83.33 2,147,483,647 78.95 2,147,483,647 95 100
1.01.05.02 Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
1 persentase sarana dan prasarana aparatur dalam kondisi baik 100 75 2,147,483,647 75 2,147,483,647 100 100
1.01.05.03 program Pelayanan Administrasi Perkantoran
1 perentase pemenuhan layanan administrasi perkantoran 100 100 2,147,483,647 100 2,147,483,647 100 100
1.01.05.05 Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur
1 persentase pengelolaan kepegawaian yang dilaksanakan tepat waktu 100 90 2,147,483,647 90 2,147,483,647 100 100
1.01.05.19 Program Pemberdayaan Masyarakat untuk Menjaga Ketertiban dan Keamanan
1 jumlah kelompok jaga warga 63 17 1,934,853,925 17 1,221,420,810 100 63
1.01.05.20 Program Peningkatan Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat)
1 jumlah kasus di masyarakat sebagai akibat dari penyakit masyarakat 89 400 132,633,800 100 118,240,000 25 89
1.01.05.24 Program Penegakan Hukum
1 persentase pelanggaran perda yang ditangani 95 100 913,366,875 100 864,776,700 100 95
1.01.05.25 Program Pemeliharaan Kantrantibmas dan Pencegahan Tindak Kriminal
1 peningkatan kapasitas anggota linmas 115 500 1,865,326,025 500 2,147,483,647 100 115
1.01.0515 Program Peningkatan Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan
1 persentase pos keamanan lingkungn yang aktif 94 13 1,037,379,000 78.4 973,975,400 603 94
1.02.06.15 Program Penataan Administrasi Kependudukan
1 cakupan penerbitan kartu keluarga 100 100 2,147,483,647 100 2,147,483,647 100 100
2 cakupan penerbitan kartu tanda penduduk (KTP) elektronik
3 cakupan penerbitan kutipan akte kelahiran
4 cakupan penerbitan akte kematian
1.02.10.15 Program Pengembangan Komunikasi, Informasi,dan Media Massa
1 persentase OPD yang terkoneksi jaringan komputer 100 70 2,147,483,647 100 2,147,483,647 143 100
2 jumlah publikasi informasi melalui media online
3 jumlah lelang pengadaan baran jasa
4 persentase menara dan tiang telekomunikasi yang berijin
1.02.10.16 Program Pengkajian dan Penelitian Bidang Komunikasi dan Informasi
1 persentase pemanfaatan hasil monitoring dan evaluasi berita di media sebagai materi arah kebijakan d 64 80 146,016,825 80 93,370,070 100 64
1.02.10.17 Program Fasilitas Peningkatan SDM Bidang Komunikasi dan Informasi
1 persentase peningkatan kapasitas SDM bidang kominfo 95 50 63,403,975 55 60,503,780 110 95
1.02.10.18 Program Kerjasama Informasi dan Media Massa
1 jumlah jejaring informasi dan media massa 97 41 2,147,483,647 41 2,091,646,420 100 97
1.02.10.19 Program Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi Informasi
1 jumlah modul layanan kepemerintahan berbasis TIK 100 15 2,147,483,647 36 2,147,483,647 240 100
2 jumlah modul layanan publik (masyarakat) yang berbasis TIK
3 jumlah layanan pemda berbasis teknologi informasi yang terintegrasi
4 persentase peningkatan layanan yang berbasis teknologi
1.02.14.15 Program Pengembangan Data/Informasi/Statistik Daerah
1 persentase dokumen statistik daerah tersedia tepat waktu 96 95 2,087,484,700 95 2,012,094,740 100 96
1.02.15.15 Program Pengelolaan dan Pengembangan Persandian Daerah
1 persentase pengguna layanan informasi melalui peralatan dan jaring telekomunikasi terlayani dan terl 90 100 129,135,070 111
1.02.18.16 Program Penyelamatan dan Pelestarian Dokumen /Arsip Daerah
1 persentase jumlah dokumen asrip yang mempunyai nilai guna yang diselamatkan 100 20 2,147,483,647 20 2,147,483,647 100 100
1.02.18.17 Program Pemeliharaan Rutin/Berkala Saran dan Prasarana Kearsipan
1 persentase sarana dan prasarana kearsipan dalam kondisi baik 100 90 169,795,000 91.73 169,610,000 102 100
1.02.18.18 Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Informasi
1 tingkat kepuasan masyarakat 95 71 373,435,675 82.9 355,806,680 117 95
2.00.05.15 Program Pembinaan dan Pengawasan Bidang Pertambangan
1 persentase usaha penmbangan yang sudah memiliki ijin dan direkomendasikan 98 70 113,073,150 0 111,338,050 0 98
2.00.05.16 Program Pengawasan dan Penertiban Kegiatan Rakyat yang Berpotensi Merusak Lingkungan
1 persentase penambangan rakyat yang sesuai kaidah teknis 98 15 99,182,250 36.84 97,007,050 246 98
3.00.01.15 Program Peningkatan Pelayanan Kedinasan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah
1 persentase pemenuhan layanan kedinasan bupati dan wakil bupati 87 100 1,352,666,970 100 1,172,855,230 100 87
3.00.01.17 Program Penataan Peraturan Perundang-Undangan
1 persentase perda yang ditetapkan sesuai dengan amanat peraturan diatasnya 99 100 2,147,483,647 100 2,135,913,360 100 99
3.00.01.20 Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
1 Persentase Unit Pelayanan Publik (UPP) yang memiliki Standar Pelayanan 100 30 2,147,483,647 30.4 2,147,483,647 101 100
2 Indeks Kepuasan Masyarakat
3 Persentase Tindak Lanjut Pengaduan sesuai dengan Peraturan Bupati tentang Pelayanan, Pengelolaan, da
3.00.01.22 Program Peningkatan Pelayanan dan Bantuan Hukum
1 persentase penanganan hukum 79 100 822,419,850 100 650,410,190 100 79
3.00.01.24 Program Kerjasama Pembangunan
1 persentase kerjasama yang aktif 94 90 496,213,475 90 468,511,280 100 94
3.00.01.25 Program Pengembangan Wilayah Perbatasan
1 persentase penanganan permasalahan di wilayah perbatasan 94 2 83,120,700 4 78,419,230 200 94
3.00.02.15 program peningkatan kapasitas lembaga perwakilan rakyat daerah
1 jumlah reperda inisitif DPRD yang ditetapkan menjadi perda 100 3 2,147,483,647 3 2,147,483,647 100 100
3.00.04.15 Program Pengembangan Data/Informasi
1 persentase ketersediaan data untuk perencanaan 37 60 481,841,750 75 176,401,880 125 37
3.00.06.03 Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Pemerintah Daerah
1 persentase pelaksanaan diklat pegewai sesuai dengan kebutuhan 96 38 811,321,500 80.67 779,678,540 212 96
3.00.06.15 Program Pendidikan Kedinasan
1 persentase kepuasan pengguna alumni diklat 94 55 38,035,000 81 35,852,900 147 94
3.00.06.17 Program Pembinaan dan Pengembangan Aparatur
1 persentase jabatan sesuai dengan kompetensi 100 89 2,147,483,647 91.25 2,147,483,647 103 100
2 persentase pelayanan pensiun tepat waktu
3 tingkat kelengkapan dalam penyajian data dan informasi kepegawaian
3.00.07.15 Program Pengkajian dan Penelitian Bidang Iptek
1 persentase ageneda riset daerah yang menjadi dokumen penelitian/kajian 98 32 327,548,000 32.24 322,025,840 101 98
Rata-rata capaian kinerja (%) 93 65 0 0 0 0 0
Predikat kinerja Sangat Tinggi Rendah Sangat Rendah Sangat Rendah Sangat Rendah Sangat Rendah Sangat Rendah Sangat Rendah Sangat Rendah Sangat Rendah Sangat Rendah Sangat Rendah
Faktor pendorong keberhasilan pencapaian Mulai diterapkannya penggunaan teknologi informasi sehingga mempermudah pemohon dalam mengurus perizinan
Faktor penghambat pencapaian kinerja Kepastian jawal pelayanan yang masih kurang, kecepatan pelayanan yang masih kurang dan prosedur pelayanan yang masih panjang
Tindak lanjut yang diperlukan dalam RKPD Kabupaten berikutnya Penggunaan teknologi informasi dalam semua pelayanan perizinan
Tindak lanjut yang diperlukan dalam RPJMD Kabupaten berikutnya Meningkatkan Indeks Kepuasan Masyarakat